Apa yang harus diantisipasi Dari Penyedia Kolokasi yang Dikelola

Kekhawatiran orisinal yang dimiliki pengawas TI ketika hendak pergi dari in-house closet atau pusat informasi ke fasilitas colocation yang dikelola dengan terampil adalah kurangnya akses fisik yang cepat ke server. Bergeser dari pusat fakta in-house persis di mana karyawan dapat berpikir tentang lampu berdiri dan me-reboot server mereka di sekitar lokasi, menjadi fasilitas web hosting colocation di mana pengelola berada di internet, biasanya sulit untuk divisualisasikan cloud vps.

Dengan aplikasi dan solusi yang baik dari pemasok colocation terkelola, menjadi jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan untuk berurusan dengan server Anda di fasilitas colocation. Yang benar adalah, saat menggunakan sumber daya yang sesuai, Anda dapat menempatkan server Anda lima puluh persen di seluruh wilayah dan menanganinya seolah-olah mereka baru saja datang.

Kolokasi terkelola menyederhanakan perpindahan ke beberapa pusat perincian yang berpengalaman dengan menangani empat lokasi penting manajemen server:

Pengaturan dan penempatan awal
Aksesibilitas 24×7 dan mengatur server
24×7 pengecekan proaktif dari total infrastruktur
Bantuan manajemen dan rekayasa server penuh waktu

Mari kita lihat hampir semua dari empat layanan colocation terkelola ini:

satu. Pengaturan Awal dan Penempatan benar-benar harus sangat sederhana seperti mengirimkan server Anda ke pusat data Anda.

Untuk harga dasar yang diikat, perusahaan colocation yang dikelola dapat:

Gaya dan format rak
Dapatkan dan buka kemasan perangkat kerasnya
Rekam dan label properti dan tokoh seri
Profesional merakit dan me-mount server dari rak
Memberikan kabel daya dan jaringan listrik
Kabel antar kabinet seperti yang ditentukan
Dokumentasikan sepenuhnya daftar periksa kabel
Memberikan dokumentasi sisa struktur dan kabel berjalan
Sediakan diagram Visio dan dokumentasi gambar digital dalam rakitan pamungkas

Jika ideal, cobalah berada dalam posisi untuk mengirimkan komponen Anda langsung ke pemasok colocation terkelola Anda, yang akan memasang dan menempatkan perangkat Anda tanpa Anda atau staf Anda pernah menempatkan kaki ke jantung rincian. Kami telepon ini “Rack & Stack”.

2. Entri 24×7 dan Mengatur Server. Anda harus dapat mengakses dan mengelola setiap aspek dalam server Anda di seluruh web. Ini biasanya dilakukan melalui Portal seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Kemampuan administrasi server jarak jauh di portal colocation perlu mencakup:

Pengecekan sistem dan pesan yang diposting oleh para insinyur data tengah saat mereka melakukan pekerjaan atas nama Anda – untuk menawarkan Anda seluruh transparansi ke status informasi, komunitas, dan server.
Obrolan instan dengan teknisi bantuan
Detail perangkat – yang mencakup informasi pelacakan aset, nomor seri, informasi garansi, konfigurasi komponen, dan alamat IP untuk masing-masing dan setiap perangkat di sistem Anda.
Bantu permintaan tiket, status berdiri dan resolusi.
Pelacakan penggunaan bandwidth dengan informasi trending historis dan waktu nyata.
Pemeriksaan dan alarm server waktu nyata – sehingga Anda dapat melihat statistik setiap perangkat secara waktu nyata.
Kemampuan reboot jarak jauh – untuk mem-boot ulang setiap perangkat di sistem Anda di internet.
Aksesibilitas KVM – aksesibilitas langsung ke semua KVM yang terhubung sehingga Anda dapat mengelola server Anda seolah-olah Anda berdiri di depannya.
Doc vault untuk menyimpan pemulihan bencana atau dokumen produksi.

Menggunakan portal colocation terkelola yang tepat, Anda dapat mengatur server Anda dalam piyama Anda pada jam 3 pagi di seluruh dunia online seolah-olah Anda telah berdiri dengan benar saat berada di tengah-tengah informasi.

3. Pengecekan Proaktif 24×7 – Penyedia colocation terkelola Anda benar-benar harus mampu memonitor setiap orang dengan perangkat di sistem Anda 24 jam sehari – dan secara proaktif memperingatkan Anda tentang pemadaman atau masalah yang dapat menyebabkan pemadaman. Contoh dalam sistem pemantauan yang tersedia melalui portal ditunjukkan di bawah ini.

Pemeriksaan server colocation real-time harus mencakup:

Pemantauan server termasuk kemampuan pemantauan SNMP dan WMI untuk setiap perangkat di sistem Anda.
Statistik server waktu nyata termasuk CPU, penggunaan ruang disk memori dan lalu lintas komunitas untuk perencanaan kapasitas dan pemantauan kinerja.
Mengkhawatirkan e-mail, ponsel, atau SMS tentang kesalahan, atau kondisi hampir seperti kesalahan aplikasi atau ruang disk yang hampir berkapasitas.
Pemeriksaan uptime server melalui sejumlah port termasuk ping, HTTP, HTTPS, URL, dan SMTP.
Pemantauan pengguna akhir untuk memastikan ketersediaan pengguna akhir dari lokasi yang berbeda di internet.

Dalam banyak kasus, colocation terkelola dapat menyediakan tingkat pemantauan yang lebih maju daripada banyak pengguna di pusat informasi mereka sendiri. Karena pemasok colocation yang dikelola menyebarkan sumber daya di seluruh ratusan klien dan ribuan server, mereka dapat menghasilkan pengecekan tingkat perusahaan untuk sebagian kecil dari biaya Anda yang akan dibayar oleh sebagian besar pengguna akhir di tengah detail mereka sendiri.

4. Dukungan Administrasi dan Rekayasa Server Penuh Waktu – Managed Colocation berarti bahwa server colocated Anda dikelola seolah-olah mereka dikelola dengan dedicated server – perbedaannya adalah Anda memberikan perangkat keras untuk colocation terkelola dibandingkan dengan memiliki perangkat keras yang disediakan untuk Anda dengan terkelola dedicated server.

Untuk mendapatkan tarif bulanan yang diperketat per server, dimungkinkan untuk mendapatkan:

Bantuan teknis 24×7 tanpa batas – insinyur tempat tersedia untuk membantu Anda dengan masalah apa pun dengan server Anda.
Layanan Responder Pertama – persis di tempat insinyur pusat data akan menjadi yang pertama ke lokasi ketika ada peringatan atas pengecekan server. Para insinyur memecahkan masalah dan mengoordinasikan resolusi untuk setiap masalah server, hanya memberi tahu Anda sesuai kebutuhan sehingga Anda dapat tidur sepanjang malam.
Bantuan pemecahan masalah dan perbaikan – pakar terlatih akan mengidentifikasi akar penyebab semua masalah server dan menyelesaikannya. Jika pihak luar diminta untuk memperbaiki masalah, insinyur akan mengoordinasikan pihak-pihak tersebut untuk memastikan server Anda membuat cadangan dan berjalan dengan cepat.
Asset dan Change Management Assistance – dengan layanan administrasi perubahan yang melacak dan mencatat semua perubahan dan tindakan korektif pada komunitas, server dan OS sehingga sistem Anda didokumentasikan sepenuhnya dengan kontrol perubahan yang diaudit SAS 70 yang diaudit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *